Love Yourself Concert

Anneyong hasyeyo, yorobun.

I just watched Love Yourself BTS Concert in Seoul Olympic. Ah, I know that gig has done a year ago. Apalah gue yang (masih) cuma modal kuota atau hasil copy-an sesama ARMY. Ups. Maaf, saya masih belum termasuk dalam fandom itu, meskipun suka sama Jimin.

Well, kuakui emang bukan ARMY atau gapapa sih kalau mau dibilang ARMY karbitan, secara gitu kenal BTS pas mereka udah booming dan banyak banget penghargaan yang didapat. Secara, mereka sukses juga di US sana. Padahal, katanya BTS itu debut sejak tahun 2013 (?). Well, itu bukti gue nggak kenal mereka banget.

Di buka dengan IDOL (ini salah satu lagu yang gue suka) mereka tampil dengan seragam. Iya, kostum mereka itu sama, gerakan tarian mereka juga sama, pokoknya seragam. Dan aku sadar dong dalam tarian mereka ada power sebanyak itu. Mereka tampil dengan kostum ala-ala prajurit bewarna emas dengan ornamen emas di kerah, tangan, dada, dan celananya. Live song sambil jingkrak-jingkrak gitu, bro.

Image result for bts love yourself seoul olympic
IDOL

Setelah itu mereka melakukan perkenalan diri. Kayaknya konser yang ku tonton itu adalah hari kedua, secara mereka bilang “you’re so loud than yesterday.” dan rata-rata konser mereka kan 2-3 hari gitu kan ya?

Di sana, RM yang membuka perkenalannya. berurutan tuh dari kiri ke kanan. Yang paling rada-rada bikin aku geli, jujur si JIN. Um, dia pakai blow kiss (?). ah, pokoknya salam dua jari di kecup bibir terus ditunjukin ke kamera. Tau apaan. Sebagai cowok tertua di grup, kelahiran 1992, yang bentar lagi mau wamil kan yaaaa… gimana gitu. Okelah, doi kan idol, bisa dibilang kasih fan service gitu ke ARMY.

Nah, kalo di MV yang aku lihat si Taeyung sering melet-melet ala venom, selama di konser itu aku nggak liat doi melet-mlet. Ada satu momen yang doi ketawa sendiri pas nyanyi DNA. Ada yang lucu kali ya. Tapi, to be honest, itu suara kok…. bikin geregetan ya? Ha! Suara doi menurutku yang enak di dengar pas lagi ngomong, agak serak-serak gitu. Rada nggak pas sama mukanya yang imut. Heeee… kemampuan doi yang nge-dance si Singularity itu juga patut diacungi jempol.

Image result for bts love yourself seoul olympic SINGULARITY

Aku juga takjub dengan penataan lightstick dari ARMY BOMB. Dari yang awalnya putih sampai ada satu momen jadi pelangi. Biasanya aku lihat ligsh stick itu satu warna aja, eh… tapi gatau juga ding. belum pernah nonton konser seraca langsung sih. hihihi.

Image result for bts love yourself seoul olympic army bomb

Ah. ada penampilan solo JIN yang menyanyikan lagu Epiphany lengkap dengan pianonya. Nggak kusangka suara doi begitu lembut. Em, nggak selembut Jungkook, tapi dia punya karakter yang condong ke arah lembut namun tegas. Ah, ternyata nggak cuma visualnya yang oke, badannya yang dibilang “tinggi”, dan sorot matanya yang “keibuan” rada caper nggak sih? Eh, bentar, mungkin itu fan service ya. Kostum yang doi pakai juga bagus, cocok dengan visual badan dan raut wajahnya yang lembut. Mawar-mawar gitu. Dan setelah itu doi nyanyi berempat bareng Jimin, V, Jungkook dong. Judulnya The Truth Untold.

Related image

Pas Kim Nam Joon, perfom doi ganti baju di stage. Emang sih nggak terlalu di zoom jadi nggak keliatan banget di layar, tapi gue liat!

Dari yang awalnya garis-garis bergambar mawar merah di punggung jadi blazer pink kotak-kotak. Hm. Doi emang lebih bagus pakai blazer itu sih yang nggak terlalu panjang-panjang amat. Paslah kalo menurutku.

Image result for bts love yourself seoul olympic RM

 

Eomma, miann~

Karena habis nonton konser ini aku langsung book tiket nonton Bring The Soul di CGV dong. Hahha, event-nya masih sebulan lagi dan uang yang buat nonton film dokumenter itu sebenarnya bisa buat nonton 5 film regular di hari kerja. Omaigod.

Yah, siap-siap aja deh nonton bareng dedek-dedek. Wkwkwkwk

Kalau BTS perform di Indo, mau nonton nggak dengan harga minimum 1 juta, misalnya?

Ah, terima kasih. Saya belum ada kemampuan untuk menonton langsung konser mereka. Harapannya, semoga BTS selalu menyenangkan para fans-nya, ARMY pada khususnya, dan penikmat musik mereka seperti aku, pada umumnya.

 “Do I what I so, so mind your own business”

(IDOL – BTS)

Salam,

wariharp

Tinggalkan komentar