Curhatan Retjeh

Kang, damang teu?

Cak, piye kabare? Sepertinya kalimat itu yang aku ketikkan kepadamu. Kalimat itu yang terkirim setelah sekian lama aku tidak menghubungimu. Baik melalui tulisan ataupun lisan. Hei, aku merindukan momen itu, kau tau? Cak, piye kabare? Kalimatnya beda, namun memiliki arti yang sama. Kalimat yang selalu aku tanyakan padamu. Selalu. "Kak, apa kabar? Sehat?" Seolah-olah menanyakan… Continue reading Kang, damang teu?

Iklan
Curhatan Retjeh

Kali Kedua

Selamat sore. Hari ini, 5 November 2018, tepatnya enam belas hari menuju dua puluh empat tahun masehi saya hidup di dunia ini. Hari ini juga saya baru aja selesai tes CPNS. Tes kali keduaku. And the result is ... Terima kasih telah mengikuti ujian. Woho. Jadi apakah saya lulus? Secara aturan Permen berapa itulah, saya… Continue reading Kali Kedua

Drama Korea

Maraton Seoul – Songak

Selamat malam ! Uhui. Yang lagi suka sama ahjussi. Kemana aja, Buk? Sibuk sama oppa-oppa ya? Wkwkwkwk. Atau, emang udah waktunya suka sama yang lebih "dewasa" ketimbang sama yang seumuran. So, kenapa aku nulis judul "Maraton Seoul - Songak" ? Emangnya Warih ikut lomba maraton di Negeri Ginseng itu? Oho, tidak. Belum juga nginjakin kaki… Continue reading Maraton Seoul – Songak

Sebuah Ulasan

Say Goodbye to Path !

Soal berita Path yang bakalan tutup udah aku dengar sejak seminggu atau dua minggu lalu, gitu. Terus banyak pengguna instagram yang membuat insta story tentang kenangannya bersama Path. Um, buatku sih nggak nagruh apa-apa. Lha wong udah juarang buanget nggaj buka Path. Wkwkwk. Bye the way, Selamat siang semuaaaaa ! Siang ini, aku dapat email… Continue reading Say Goodbye to Path !

Curhatan Retjeh

Tentang BIAS-ku

Halo, こんにちは, 안녕하세요 ! Bias. Aku mendengar dan membaca kata itu dari beberapa artikel yang membahas tentang demam Korea atau biasa disebut hallyu. Nah, buat kalian para Kpopers atau KDrama Lovers atau fandom dari boyband/girlband pasti sering dengar dong. Singkatnya, Bias itu "pacar" kita. Haha. Anggap aja sih gitu. Kalo aku sendiri, nggak menunjukkan dari… Continue reading Tentang BIAS-ku