Review : My ID is Gangnam Beauty (2018)

Halo.

Seminggu ini aku sedang menonton ulang Drama Seri “My ID is Gangnam Beauty”. Iyaaaa, yang pemerannya si Cha Eun Woo ASTRO itu lho. Yang cakep itu. Ah, aku baru sadar dia tampan, cute, cool, no jam-jaim, dan kemampuan perannya di drama itu lumayan lhoooo. To be honest, aku dibuat baper olehnya.

Hasil gambar untuk my id is gangnam beauty

Lah, emang dasarnya baper, kan? Urgh.

Terus gimana ceritanya? Ini tentang Kang Mi-rae, korban bullying di sekolahnya karena memiliki wajah yang “di bawah rata-rata”. Karena sering dirundung bahkan cintanya ditolak Sang Pujaan Hati ssat di bangku sekolah, ia memutuskan untuk menjalani operasi plastik di belakang Sang Ayah. Loh, kok di belakang? Karena ayah Mi-rae tidak mendukung putri cantiknya untuk operasi plastik.

Di episode pertama, kamu bakal diperlihatkan suasana operasi itu bagaimana, karena memang itu yang menjadi Prolog drama ini. Kang Mi-rae, ditemani sang ibu, pergi ke dokter bedah. Namun, karena Sang Ayah tidak tau, Mi-Rae izin mau belajar Bahasa Inggris ke Filipina.

Hm. Aku sempat heran kok ke Filipina? Nggak sekalian aja ke Pare-Kediri. Wkwkwkw.

Karena scene episode itu, aku sempat mikir pemeran utamanya memang di operasi kah? Kayak fim 200 Pounds Beauty di tahun 2006 yang kemudian menjalani operasi plastik. Tapi sepertinya tidak, karena dari bentuk tubuh Mi-rae sebelum dan sesudah operasi berbeda. Eheeee…

Jadi si Mi-rae ini diterima menjadi salah satu mahasiswa baru Jurusan Kimia, Universitas Hankook. Alasan dia mengambil jurusan itu adalah untuk menjadi parfumer, atau pembuat parfum, setelah mendapat pencerahan dalam suatu majalah yang mengatakan bahwa “orang menyukai parfum karena keharumannya, bukan sesuatu yang bisa dilihat.” intinya begitu. Di orientasi pertama kampusnya, Mi-rae bertemu dengan Do Kyung Seok, teman sekolahnya yang terkenal tampan. Namun, karena khawatir identitasnya terbongkar, Mirae pura-pura tidak mengenal Kyung Seok.

Tapi… Kyung Seok tau dong, kalau Mi-rae yang sedang menari New Face adalah Mi-rae teman satu sekolahnya dulu. Tapi, kok… beda ya?

Karena Mi-rae sudah skeptis duluan, jadi mereka berdua saling jaga jarak.

Gambar terkait

Disini kamu akan diperlihatkan seorang gadis cantik alami bernama Hyun Soo-A. Bagi para mahasiswa baru, Soo-A ini benar-benar seperti malaikat dan dewi kampus. Eh, tapi jangan terkecoh dulu dengan penampilan polosnya. Dia ini super-duper-pencari-perhatian. Kayak haussss banget dengan perhatian. Atau iri sama orang yang punya kelebihan daripada dia. Dia tuh sok kenal banget sama Mirae, yang membuat mahasisw baru secara tidak langsung membandingkan dia dengan Mirae. Iya dong, kan mereka tau kalau Mirae itu operasi plastk sedangkan Soo-A cantik alami.

Kecuali Kyung Seok yang merasa tidak tertarik dengan Soo-A. Dia bahkan marah saat Chan Woo dengan jelas mendekati Mirae dan mengajaknya keluar cari angin. Katanya sih cari angin, tapi ngapain juga masuk kamar? Si Mirae ini naif apa gimana, sih? Tapi menurutku mungkin karena Mirae bingung memperlakukan laki-laki gimana.

Selain itu, ada Woo-Young, senior sekaligus asisten dosen Jurusan Kimia yang udah suka Mirae sejak pertama kali lihat. Dia jelas-jelas tidak keberatan dengan Mirae yang operasi plastik. Lah, buat apa coba? Namanya suka kan?

Perbedaan dari webtoon dengan drama ini cukup banyak:

  • salah satu yang paling kentara adalah Hyun Jung, teman sekolah Mirae sekaligus roommate-nya. Di Webtoon tidak digambarkan adanya Hyun Jung.
Hasil gambar untuk My Id IS GANGNAM BEAUTY HYUN JUNG
Ki-Ka : Hyun Jung (baju pink), Mirae, dan Woo Young sedang bermain bisbol dalam ruangan
  • Woo Young sebagai asisten dosen dan tidak merokok. Senang sih, karena pemainnya Kwak Dong-yeon
Hasil gambar untuk kwak dong yeon my id is gangnam beauty
Duh manisnya asisten dosen satu ini.
  • Terkurung di ruang sekretariat Kimia

Hasil gambar untuk my id gangnam beauty malam festival

Nah, kalau insiden Mirae yang disuruh jaga meja bar memang ada benarnya, tapi nggak sampai ada insiden mereka masuk ke booth jurusan lain dan tidak sengaja baju Mirae ketumpahan minuman.

Pokoknya masih buanyak perbedaan yang ada di webtoon dan dramanya. Yang jelas, aku makin senum-senyum lihat tingkah lucu Cha Eun Woo disana.

Wkwkwkwkwk.

Tinggalkan komentar